Home » , » Juara La Liga Menjadi Prioritas Barca

Juara La Liga Menjadi Prioritas Barca

Written By NewsFlash on Sabtu, 20 April 2013 |

Barcelona - Barcelona punya misi juga menjuarai Liga Champions selain juga tentunya merengkuh titel La Liga. Tapi fokus utama Azulgrana saat ini adalah memastikan titel liga kembali ke Catalan secepat-cepatnya.

Barca saat ini sudah ada semifinal Liga Champions dan akan menghadapi leg pertama kontra Bayern Munich pertengahan pekan depan. Dengan iming-iming gelar tim terbaik Eropa musim ini jelas 'Si Kuping Besar' begitu menggiurkan untuk mereka.

Apalagi jika Barca jadi juara maka mereka berhak menyandang Badge of Honour di jersey mereka sebagai tanda klub yang sudah lima kali juara atau tiga kali beruntun di Liga Champions. Baru Real Madrid, AC Milan, Liverpoo, Bayern Munich dan Ajax Amsterdam yang memilikinya.

Namun Liga Champions ternyata bukan incaran utama Barca musim melainkan La Liga. Sebab musim lalu mereka tahu bagaimana rasanya "dikangkangi" Madrid usai tiga tahun selalu jadi juara (sejak 2008 hingga 2011). Tak ayal musim ini mereka ingin menjadi juara untuk membayar tuntas "sakit hati" musim lalu.

Dengan keunggulan 13 poin dari Madrid di tujuh laga tersisa, Barca ingin secepatnya memastikan titel juara dan tak ingin dulu memikirkan soal peluang menjadi jawara Liga Champions.

"Bagi kami kompetisi terpenting adalah liga. Jika kami memenangi liga dan hanya liga, saya pikir kami akan sangat senang dengan penampilan kami musim ini," ungkap Roura seperti dikutip Soccerway.

"Tim ini sudah melewati banyak kesulitan. Pemain kami banyak yang cedera dan kami mampu mengatasinya. Tim ini mampu mempertahanakan intensitas serta penampilan untuk mengatasi segala rintangan," lanjutnya.

"Kami butuh sembilan poin lagi untuk menjuarai liga dan kami akan coba melakukannya lebih cepat."

Akhir pekan ini Barca akan kedatangan Levante di Camp Nou sementara Madrid yang jadi pesaing terdekat akan menghadapi Real Betis.

sumber:detiksport
Share this article :

0 comments:

Posting Komentar



 
Support : Anak Tarutung Peduli | BangMarbun | @Sulemarbun
Copyright © 2013. Road To Champions - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by
Proudly powered by Blogger