Home » , » Seperti apa Kejutan Basel bagi The Blues

Seperti apa Kejutan Basel bagi The Blues

Written By NewsFlash on Kamis, 25 April 2013 |

Basel - FC Basel memang secara kualitas bukan tandingan Chelsea yang bertabur bintang. Namun mereka tak gentar untuk menghadapi jagoan asal Inggris itu di semifinal Liga Europa.

Basel musim ini jadi kejutan tersendiri di Liga Europa setelah mereka capai babak empat besar. Mereka berkelana ke delapan negara berbeda di Eropa mulai dari Norwegia, Rumania, Portugal, Hungaria, Belgia, Ukraina, Rusia dan Inggris.

Dua kota terakhir yang dikunjungi Yan Sommer dkk adalah tempat di mana tim sekelas Zenit St Petersburg dan Tottenham Hotspur berada. Namun Basel mampu memutarbalikkan prediksi banyak orang dan dan menyingkirkan dua tim top dari Liga Rusia dan Liga Inggris itu.

Kini Basel akan menghadapi satu tim raksasa asal London lagi, yakni Chelsea, yang tahun ini tergusur ke kompetisi kasta kelas dua usai tersingkir di fase grup Liga Champions meski berstatus sebagai juara bertahan.

Dengan misi Chelsea menjadikan Liga Europa sebagai arena terakhir untuk merebut titel juara, jelas Basel diprediksi akan sulit mengulangi pencapaian di babak-babak sebelumnya. Apalagi para pemain The Blues tentu termotivasi untuk melaju ke final dan jadi juara.

Tapi bagi pelatih Basel, Murat Yakin, tak ada yang perlu ditakuti dari Chelsea, tim yang berlambang singa di dada para pemainnya. Sebab Basel punya keuntungan jadi underdog dan bisa tampil tanpa beban.

"Chelsea adalah tim terbaik Eropa yang tersisa di kompetisi ini tapi tidak ada alasan untuk merasa sedih atau takut harus berhadapan dengan mereka. Saya belum pernah ke Stamford Bridge dan saya sangat menantikannya," ujar Yakin seperti dilansir Reuters.

Leg pertama akan dihelat di St Jakob Park, Jumat (26/4/2013) dinihari WIB sebelum pekan depannya gantian Chelsea jadi tuan rumah di Stamford Bridge.

sumber:detiksport
Share this article :

0 comments:

Posting Komentar



 
Support : Anak Tarutung Peduli | BangMarbun | @Sulemarbun
Copyright © 2013. Road To Champions - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by
Proudly powered by Blogger