Home » , » Chelsea bidik Trofi Liga Europa

Chelsea bidik Trofi Liga Europa

Written By NewsFlash on Kamis, 25 April 2013 |

Basel - Petr Cech menegaskan tekad Chelsea menjuarai Liga Europa musim ini setelah musim lalu memenangi Liga Champions, demi menciptakan sebuah rekor tersendiri.

Chelsea gagal mempertahankan trofi Liga Champions akibat kalah bersaing di fase grup dan harus puas terlempar ke kompetisi Liga Europa.

Pada prosesnya 'Si Biru' terus melaju dan kini sudah sampai ke semifinal Liga Europa. Tekad untuk sekaligus jadi juara pun sudah diusung.

"Kami bisa menjadi tim pertama dalam sejarah yang memenangi Liga Champions lalu Liga Europa berturut-turut. Itu akan menjadi capaian yang hebat," kata Cech seperti dikutip Sports Mole.

"Inilah targetnya. Ini bisa menjadi trofi Eropa berikutnya yang ditempatkan di ruang trofi Stamford Bridge, dan saya pikir ini akan menjadi sesuatu yang akan kami banggakan, dan itu bisa membuat musim ini jadi sukses dan akan membuat suporter senang," lugasnya.

Belum pernah ada tim yang bisa menjuarai Liga Champions kemudian di musim berikutnya memenangi Liga Europa, sejak format Liga Europa digunakan--dari sebelumnya Piala UEFA--tahun 2009 lalu.

Pada tahun 2003 dan 2004, Porto tercatat pernah menjuarai Piala UEFA lalu Liga Champions. Namun, ini dilakukan dengan runtun yang berkebalikan seperti misi Chelsea yang dimiliki saat ini selain juga masih dalam format Piala UEFA.

Demi mewujudkan tekad tersebut Chelsea terlebih dulu harus bisa melewati Basel yang akan dihadapi di babak empat besar, dengan partai leg I berlangsung Jumat (26/4/2013) dinihari WIB.

sumber:detiksport
Share this article :

0 comments:

Posting Komentar



 
Support : Anak Tarutung Peduli | BangMarbun | @Sulemarbun
Copyright © 2013. Road To Champions - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by
Proudly powered by Blogger