Home » » Old Trafford, Theater of bad dreams bagi Aston Villa

Old Trafford, Theater of bad dreams bagi Aston Villa

Written By NewsFlash on Senin, 22 April 2013 |

Liputan6.com, Manchester : Aston Villa akan bertandang ke Old Trafford, untuk menantang Manchester United yang tengah haus akan gelar. Bagaimana tidak, MU hanya memiliki peluang untuk meraih satu gelar juara di musim ini, yakni trofi Liga Premier, sebab telah tersingkir dari Liga Champions, Piala FA, dan Capital One Cup. Namun, peluang MU untuk meraih gelar juara Liga Premier musim ini terbuka sangat lebar.

MU hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk bisa meraaih title juara Liga Premier ke-20 mereka, yakni saat menjamu Villa di laga lanjutan Liga Premier pekan ke-34, Senin (22/4/13) malam waktu setempat atau Selasa (23/4/13) dinihari nanti. Saat ini MU tengah kokoh di puncak klasemen sementara Liga Premier dengan 81 poin, unggul 13 poin dari juara musim lalu, yakni Manchester City.

Liga Premier menyisakan lima pertandingan lagi, yang berarti menyisakan 15 poin. Karenanya, apabila MU berhasil mengalahkan Villa, maka selisih poin dengan City menjadi 16 poin, dan otomatis tak akan terkejar oleh City.

Peluang MU untuk mengalahkan Villa pun dapat dikatakan cukup besar. Sebab, Villa memiliki catatan yang kurang baik saat bertemu MU di Old Trafford yang memiliki sebutan The Theatre of Dreams itu. Buktinya, klub berjuluk The Villans itu hanya belum pernah bisa mengalahkan MU di Old Trafford sejak 2009, ketika Villa berhasil mengalahkan skuat asuhan Sir Alex Ferguson dengan skor tipis 1-0 pada pekan ke-16 Liga Premier, Sabtu (12/12/09).

Bukan hanya itu, kemenangan di 2009 itu pun menjadi kemenangan terakhir Villa atas MU dalam 40 pertandingan terakhir di semua kompetisi. Oleh karena itu, bukanlah tidak mungkin Teater Mimpi berubah menjadi The Theatre of (Bad) Dreams alias Teater Mimpi Buruk untuk skuat asuhan Paul Lambert dalam pertandingan nanti malam.

Ditambah dengan misi MU yang ingin meraih gelar juara ke-20-nya, maka Villa sudah barang tentu harus bekerja keras untuk mengalahkan rumah. Di pertemuan terakhir, Villa hampir mengalahkan MU, saat memimpin dua gol di pertemuan pertama di musim ini. Akan tetapi, MU tampak masih terlalu kuat, dan berhasil membalikan kedudukan menjadi 3-2.

Dengan catatan seperti ini, ditambah motivasi skuat MU yang sudah barang tentu akan bermain ngotot untuk meraih gelar juara, serta kembalinya penampilan Robin van Persie; maka tidak menutup kemungkinan MU akan menutup pertandingan nanti malam dengan skor 3-1, dan menyabet gelar Liga Premier ke-20.

sumber:yahoosport
Share this article :

0 comments:

Posting Komentar



 
Support : Anak Tarutung Peduli | BangMarbun | @Sulemarbun
Copyright © 2013. Road To Champions - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by
Proudly powered by Blogger