Home » » Road To Wembley : All Jerman Finals Champions League

Road To Wembley : All Jerman Finals Champions League

Written By NewsFlash on Kamis, 02 Mei 2013 |

Jakarta - Liga Champions mencatat sejarah baru menyusul lolosnya Bayer Munich dan Borussia Dortmund ke final Liga Champions. Sejak pertama digelar, ini adalah kali pertama ada dua tim Jerman jadi finalis.

Adalah Munich yang belakangan memastikan melangkah ke final Liga Champions 2012/2013. Memainkan leg kedua di Camp Nou, Die Roten memetik kemenangan gemilang dengan skor 3-0, yang membuat mereka secara agregat unggul 7-0.

Masuk ke final, yang akan digelar di New Wembley 26 Mei mendatang, Bayern akan menghadapi Borussia Dortmund. Skuat besutan Juergen Klopp melangkah ke final Liga Champions setelah menang angregat 4-3 atas Real Madrid (4-1 dan 0-2).

Dikutip dari Castrol Football, ini menjadi kali pertama dua tim Jerman bertemu di final Liga Champions. Sejak ajang ini pertama lahir di tahun 1955/1956, belum pernah sekalipun dua tim Jerman bertemu di partai puncak.

Tapi ini bukan kali pertama dua klub dari satu negara saling berhadapan karena AC Milan dan Juventus pernah menciptakan All Italian Final di tahun 2003 serta Real Madrid dan Valencia membuat All Spanish Final pada tahun 2000. Inggris di musim 2007/2008 juga pernah melakukannya, melalui Manchester United dan Chelsea.

sumber:detiksport
Share this article :

0 comments:

Posting Komentar



 
Support : Anak Tarutung Peduli | BangMarbun | @Sulemarbun
Copyright © 2013. Road To Champions - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by
Proudly powered by Blogger