Home » » Catatan Kekalahan Barcelona di kompetisi Eropa

Catatan Kekalahan Barcelona di kompetisi Eropa

Written By NewsFlash on Rabu, 24 April 2013 |

Munich - Barcelona kalah telak dari Bayern Munich di leg pertama semifinal Liga Champions. Kekalahan dengan skor 0-4 tersebut menyamai catatan kekalahan terbesar Los Cules di kompetisi Eropa.

Barca tak bisa berbuat banyak ketika dijamu Bayern di Allianz Arena, Rabu (24/4/2013) dinihari WIB. Kendati mendominasi penguasaan bola, mereka tak mampu benar-benar mengancam gawang tim tuan rumah.

Sebaliknya, Bayern lebih efektif. Serangan Die Roten berbuah empat gol, masing-masing atas nama Thomas Mueller (dua gol), Mario Gomez, dan Arjen Robben.

Dicatat Infostrada Live, kekalahan 0-4 yang diderita Barca dari Bayern menyamai rekor kekalahan terbesar Barca di kompetisi Eropa. Azulgrana juga kalah 0-4 dari Dynamo Kyiv dalam laga fase grup Liga Champions di Camp Nou, November 1997. Saat itu, Andriy Shevchenko tiga kali menjebol gawang Barca dan Serhiy Rebrov melengkapi derita mereka.

Sementara itu, Opta mencatat bahwa ini adalah kali pertama sejak Maret 2005 Barca kebobolan empat gol dalam sebuah laga Liga Champions. Sebelumnya, mereka mengalami hal tersebut saat kalah 2-4 dari Chelsea di babak 16 besar musim 2004/2005.

Kekalahan dengan skor besar tersebut jelas mempersulit langkah Barca menuju final. Bahkan, untuk bisa lolos ke partai puncak, tim besutan Tito Vilanova itu harus menuliskan sejarah baru.

Opta sekali lagi mencatat bahwa tidak ada tim yang kalah dengan selisih empat gol atau lebih di leg pertama Piala Champions/Liga Champions bisa melaju ke babak berikutnya.

sumber:detiksport
Share this article :

0 comments:

Posting Komentar



 
Support : Anak Tarutung Peduli | BangMarbun | @Sulemarbun
Copyright © 2013. Road To Champions - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by
Proudly powered by Blogger