Home » » De Gea Kiper No 1 di Manchester United

De Gea Kiper No 1 di Manchester United

Written By NewsFlash on Minggu, 21 April 2013 |

Manchester - Di musim keduanya bersama Manchester United, David de Gea telah menunjukkan perkembangan besar. Manajer MU, Sir Alex Ferguson, memastikan De Gea kini kiper nomor satu di tim.

Kiper muda Spanyol itu mengalami kesulitan dengan gaya sepakbola Inggris setelah didatangkan dari Atletico Madrid pada musim panas 2011. Beberapa kesalahan dilakukannya dan tidak jarang mendapat kritik tajam.

Dengan performa kurang meyakinkan tersebut, Ferguson terpaksa merotasi De Gea dengan Anders Lindegaard sampai awal musim ini.

Kendati demikian, pesepakbola berusia 22 tahun ini sukses mengamankan tempatnya di bawah mistar gawang MU. Tercatat, De Gea tak pernah absen dimainkan sejak Desember 2012 silam.

"David sekarang nomor satu, pasti," tegas Ferguson yang dikutip Mirror. "Dia benar-benar sudah meningkat di musim ini terutama bagian fisik dari permainannya dan dia bisa menghadapi banyak hal lebih baik sekarang daripada saat pertama dia datang."

"Jika Anda ingat pertandingan tandang pertamanya melawan West Bromwich musim lalu dia terlihat benar-benar kewalahan. Saya pikir bahkan para wasit melihat dia sebagai seorang pemain Spanyol muda yang harus menjadi kuat dan dia tidak mendapatkan perlindungan sama sekali."

"Tapi Anda bisa melihat kedewasaan dalam De Gea sekarang. Kontak fisik tidak masalah buatnya. Dia bisa mengatasinya. Ia memperoleh sebuah pukulan di markas West Ham tapi itu tidak mempengaruhi dia sama sekali."

"Dia sangat tenang dengan apa yang dia lakukan. Dia sudah berkembang menjadi seorang kiper top. Dia cepat dan tenang dan kami tidak punya masalah dengan dia sekarang," yakin Fergie.

sumber:detiksport
Share this article :

0 comments:

Posting Komentar



 
Support : Anak Tarutung Peduli | BangMarbun | @Sulemarbun
Copyright © 2013. Road To Champions - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by
Proudly powered by Blogger