Home » , , » Wigan Athletic Road To Webley Final Piala FA 2013

Wigan Athletic Road To Webley Final Piala FA 2013

Written By NewsFlash on Senin, 15 April 2013 |

Wigan Athletic berhasil melaju ke final Piala FA usai di babak semifinal The Latics menang dua gol tanpa balas dari klub Championship, Milwall. Ini adalah kali pertamanya klub yang bermarkas di DW Stadium tersebut bermain di Final Piala FA.

Pada laga yang dihelat di Wembley, Sabtu (13/4/2013) malam WIB, Wigan mencetak gol di masing-masing babak. Di babak pertama lewat Shaun Maloney yang diteruskan Callum McManaman di babak kedua.

 Bagaimana perjalanan Wigan Athletic menuju Final FA Cup yang akan dihelat di Stadion Wembley, pada bulan mei, mendatang ?

Wigan Athletic mengalawi pertandingan Piala FA di babak ketiga, berhadapan dengan AFC Bournemouth, Wigan harus melakukan tanding ulang, karena pada saat bermain di DW Stadium hanya mampu bermain seri 1-1. Melakoni laga ulang di kandang AFC Bournemouth, Wigan berhasil menang dengan skor 1-0.

Di babak keempat, Wigan Athletic kemudian bertemu dengan Macclasfield Town, bertandang ke Stadion Moss Rose Ground, Wigan mampu mengatasi Macclasfield dengan skor 1-0.

Selanjutnya di babak kelima, Wigan Athletic bertemu dengan Huddersfield Town, Wigan kembali bermain tandang, dan kembali memetik hasil kemenangan dengan skor 4-1.

Di babak keenam, Wigan untuk pertama kalinya bertemu dengan tim sesama Premier League, Everton salah satu tim kuda hitam di premier league musim ini. Kembali Wigan memainkan pertandingan tandang, dan mampu memenangi laga kontra Everton dengan skor 3-0.

Kemenangan atas Everton, mengantarkan Wigan Athletic menuju babak semifinal, dimana laga tersebut dihelat di Wembley Stadium, dan bertemu dengan Milwall.

Wigan menyudahi pertandingan tersebut dengan kemenangan 2 gol tanpa balas. Wigan akan bertemu dengan Manchester City di laga Final yang mengalahkan juara Piala FA musim lalu, Chelsea.


Share this article :

0 comments:

Posting Komentar



 
Support : Anak Tarutung Peduli | BangMarbun | @Sulemarbun
Copyright © 2013. Road To Champions - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by
Proudly powered by Blogger