Home » » Kandidat Pemain Terbaik PFA

Kandidat Pemain Terbaik PFA

Written By NewsFlash on Jumat, 19 April 2013 |

Asosiasi Pesepakbola Profesional Inggris (PFA) merilis enam nama kandidat pemain terbaik musim ini. Bakal bertarung memperebutkan status tersebut di antaranya adalah Gareth Bale, Robin van Persie dan Luis Suarez.

Selain Bale, Van Persie dan Suarez, tiga nama lain yang masuk dalam kandidat tersebut adalah Juan Mata, Michael Carrick dan Eden Hazard. Demikian dikutip dari Soccernet.

Selain masuk daftar calon pemain terbaik PFA, Bale dan Hazard juga dapat nominasi lain. Mereka dinominasikan meraih penghargaan Pemain Muda Terbaik bersama Jack Wilshere (Arsenal), Romelu Lukaku (West Bromwich Albion pinjaman dari Chelsea) dan Christian Benteke (Aston Villa).

Bale, pemenang penghargaan yang sama di musim 2010-11, tampil luar biasa bersama Tottenham Hotspur di musim ini. Dengan 17 gol yang dibuat di Premier League sejauh ini, Bale mengantar The Lillywhite menjadi salah satu penantang peraih tiket Liga Champions musim depan.

Sementara Van Persie adalah peraih penghargaan edisi tahun lalu. Di musim pertamanya bersama Manchester United dia sudah melesakkan 21 gol dan membuat The Red Devils punya peluang besar merebut kembali gelar juara Premier League.

Bale dan Van Persie dianggap punya peluang besar untuk kembali jadi pemenang di tahun ini. Mengalahkan Carrick, serta Mata dan Hazard yang tampil apik bersama Chelsea.

Sementara Suarez, meski kini memuncaki daftar topskorer Premier League dengan 22 gol, dianggap tak punya peluang besar untuk terpilih sebagai pemain terbaik. Sebabnya, beberapa pemain disebut kurang simpatik terhadap striker Liverpool itu terkait kasus rasisme yang melibatkan Patrice Evra serta beberapa tudingan sebagai diver.

Siapa pemenang Penghargaan Pemain Terbaik PFA akan diumumkan di akhir bulan ini. Pemenang dipilih berdasarkan suara terbanyak oleh rekan sesama pemain.

sumber:detiksport
Share this article :

0 comments:

Posting Komentar



 
Support : Anak Tarutung Peduli | BangMarbun | @Sulemarbun
Copyright © 2013. Road To Champions - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by
Proudly powered by Blogger